Tuesday, February 2, 2010

Tom & Jerry Swing



Semester baru – ada aktifitas baru juga buat anak-anak! Salah satunya adalah tambahan alat outdoor play: hammock dan spider web di backyard. Hore! hari ini cuaca baik. Anak-anak sudah tidak sabar untuk mencoba kedua alat tersebut. Saat teacher menanyakan siapa yang ingin main di backyard? Semua anak teriak gembira, dan bergegas menggunakan lotion anti-nyamuk.

Aku mau main ayunan Tom&Jerry!’Popo berlari dan mendahului teman-temannya ke Tom&Jerry swing . Popo mengangkat kedua kakinya dan berbaring sambil hammock berayun. ‘Ayo Po, gantian! seru teman-teman yang lain. Sementara Najwa, Putra dan Yodha memanjat tali spider’s web. Dengan cepat mereka mencapai puncak web, turun, kemudian naik kembali.

Kakak-kakak mencoba memindahkan tiang bola basket menjauhi kaca jendela. Wah, ternyata banyak binatang dibawah tiang! Gede, dan beberapa anak lainnya berteriak, ‘itu ada kadal’. Gede berseru, ‘kadal kan kalau gede jadi ular’. Teacher mengatakan bahwa kadal ya jadi kadal, ular kecilnya bentuk ular juga. ‘Memang Gede baca dimana kadal bisa jadi ular?’ Gede tidak menjawab. Raga berteriak, ‘Kodok!’ Patrick lari mendekati kodok. Anak-anak yang lain berkumpul memperhatikan si kodok kecil warna coklat bergerak perlahan menuju pipa air dan bersembunyi dibaliknya. Wah, ternyata masih ada cacing tanah kecil yang sedang bergerak! Gede menjelaskan pada teman-temannya bahwa itu cacing beracun. Teacher mengatakan, ‘itu kan cacing tanah, berfungsi untuk menggemburkan tanah supaya lebih subur. Kalau beracun sepertinya tidak!

Ghia dengan antusias menunjukkan bahwa ia menemukan kepompong, ‘ini masih ada isinya.’ Kakak menyimpannya di tempat. ‘Kepompong yang ini sudah kosong, kak’. … ‘Itu ada keong gede! Awas jangan diinjak!'. Ternyata outdoor play menjadi learning activity yang menarik....selain melatih motorik kasar, banyak sekali penemuan anak-anak!

No comments: