Tuesday, April 9, 2013

Ke Museum Gajah (Museum Nasional)


Wooww….Kita akan melakukan kunjungan lagi (kehebohan di kelas),,,tapi kira-kira kali ini kita akan melakukan kunjungan kemana ya??
Ternyata kali ini kita akan ke Museum Nasional  yang biasa kita kenal dengan nama Museum Gajah.
Seperti biasa, anak-anak dengan wajah antusias dan semangat yang tinggi, sudah datang kesekolah jam 8 pagi, mereka sudah tidak sabar untuk jalan-jalan. Oh iya, khusus untuk kegiatan kunjungan, anak-anak tanpa pendamping lho, hebat ya mereka :)
Tepat jam 8:30 kita semua berangkat, di dalam bus, anak-anak sibuk dengan berbagai cerita dan komentar, seperti“ kak, nanti disana kita lihat apa ya?” “wah lihat,,itu kan Monas” “kak, kita kan pernah ke Monas ya?!” “aku pernah dong naik ke atas”
Dan banyak lagi celotehan mereka.

Akhirnya tiba juga di Museum Nasional, sementara anak-anak menunggu di mobil, Kak Nila turun untuk membeli tiket masuk. Setelah dapat tiketnya, kita semua bisa masuk deh.

Di dalam kita langsung disambut oleh seorang guide yang akan mengajak anak-anak Saraswati berkeliling museum sambil menjelaskan semua yang ada di dalam. Sebelum keliling, anak-anak mendengarkan sekilas tentang apa saja yang ada di museum. 

Ayoo,,,,sebelum kita keliling, bikin barisan yuk seperti kereta.
Persinggahan pertama, kita melihat manusia purba, disana anak-anak diajak untuk melihat berbagai fosil, benda-benda purbakala. Yang paling seru adalah saat anak-anak diajak untuk masuk ke gua, gua merupakan tempat tinggal manusia purba.

Setelah puas keliling disekitar tempat mausia purba, saatnya naik ke atas untuk liat peninggalan kerajaaan Indonesia zaman dahulu, yaitu kerajaan majapahit, disana kita semua diajak melihat benda-benda yang terbuat dari emas murni, untuk bagian ini, kita semua dilarang untuk memotret.
Setelah puas berkeliling, saatnya istirahat. Semua anak mengeluarkan bekal makanan dan mulai makan bersama sambil bercerita tentang kegiatan hari ini. Dan akhirnya, kita pulang dengan senyum merekah. tidak sedikit pun wajah lelah anak-anak, mereka tetap tersenyum, bercerita dan bercanda.


No comments: