Friday, April 9, 2010

Aku dapat piala..Aku juara

Kemarin, anak-anak PG dan TK mengikuti lomba di TK AlKamal – yang dilombakan termasuk fashion show busana muslim, mewarnai, menggambar, dan bernyanyi bersama.

Pada hari-H, Keisya, yang rencananya ikut lomba menggambar, datang ke sekolah sambil menangis. Wah, tidak biasanya Keisya seperti itu, kenapa dia?
Keisya (sambil menangis): Aku mau pulang aja, nggak mau ikut lomba.
Teacher: Keisya boleh pulang tapi harus ada alasan yang tepat.
Keisya (masih menangis): Aku ngantuk, Kak..mau pulang aja.
Teacher: Ke, aku tahu kamu ngga ngantuk, apa alasan sebenarnya?
Keisya: iya Kak..aku takut. Aku belum selesai warnain lomba (lomba yang dimaksud adalah lomba dari DKI. Biasanya petugas dari DKI ‘ngedrop’ gambar di sekolah yang harus diwarnai oleh anak-anak (TK). Kemudian dikumpulkan lagi pada hari yang sudah ditentukan. Sekolah tidak mau membebankan anak-anak, maka anak-anak biasanya membawa gambar pulang dan mengerjakannya kapan mereka mau. Entah kenapa Keisya menghubungkan lomba DKI tersebut dengan lomba AlKamal)
Teacher : O, lomba yang itu ngga papa…Keisya ngga usah takut . Itu kan bisa dikerjakan nanti setelah kamu pulang, setelah kamu istirahat, saat kamu santai. Sekarang kamu lepaskan mama ya, dan peluk aku.
Teacher berhasil membujuk Keisya.

Popo tiba-tiba panas badannya dan tidak bisa ikut lomba nyanyi bersama. Teacher cepat-cepat mencari ganti karena Popo ditugaskan untuk memimpin gerakan teman-temannya. Untunglah Dinda siap untuk menggantikan peran Popo. Walaupun badannya lemas, Popo tetap ikut menonton teman-temannya (Eh…ada juga yang cuek menguap lebar-lebar di panggung saat bernyanyi bersama….)

Di panggung fashion show, Reno dengan busana yang sangat menarik, naik panggung dengan malu-malu. Selama berjalan di atas panggung, ia menggigit jarinya. Setelah turun, Teacher bertanya, ‘Reno, kenapa gigit jari?’ Reno menjawab,’Kak, Reno sakit gigi.’ (Wah, bisa saja Reno memberikan alasan yang tepat!)
Beda dengan Zila, ia berjalan di atas panggung dan dengan penuh percaya diri memberikan kiss-bye pada penonton maupun juri. Zila mendapat tepukan yang ceria dari semua. Sementara Yoda dipanggung berjalan bagai seorang tentara – luruuus, maju…dan tegas!

Sementara anak-anak yang ikut lomba gambar dan mewarnai heboh kepanasan. Belum juga lomba dimulai, mereka mengajak Kakak pulang, ‘Kak, PANAAAS, pulang yuk!’

Siang hari, Yoda dan Reno berlari-lari masuk ke ruangan Bu Shoba….masing-masing membawa piala yang cukup tinggi, sambil berseru dengan sangat antusias, Bu Shoba, Bu Shoba, lihat Reno dapat piala! Yoda dapat piala! Juara 2…. Wajah mereka begitu ceria dan gembira.

Supaya tidak terdengar oleh Reno dan Yoda, teacher berbisik ke bu Shoba, ’Nyanyi bersama dapat juara ke-2; Untuk menggambar Keisya dapat juara ke-3. Reno dan Yoda yang menerimanya tadi.

SELAMAT pada semua murid Saraswati! Kalian semua adalah juara bagi kakak-kakak karena kalian sudah menunjukkan kebersamaan dan keberanian yang sangat hebat!

No comments: