Wednesday, December 3, 2008

Outing ke Bukit Baros



7 Nopember yang lalu, parents, teachers dan children outing ke Bukit Baros di Sukabumi. Disana ada pabrik keju, peternakan sapi perah, kebun teh, hutan kecil dan pemandangan yang sangat indah . Anak-anak mendapatkan kesempatan untuk melihat bagaimana proses pembuatan keju. Sambil memberi makan pada sapi, anak-anak, juga melihat bagaimana pemerahan sapi.
Kak, makannya diambil sapi yang itu’, protes seorang anak pada teacher. Rupanya salah satu sapi cukup agresif dan merebut makanan yang diberikan ke sapi lainnya.
Sambil berjalan melalui hutan, banyak hewan kecil yang ditemukan anak-anak. ‘Kak, itu ada kumbang’.

Hujan mulai turun rintik-rintik, kemudian deras. Tidak apa, semua sudah siap dengan payung dan jas hujan. Kita teruskan petualangan di Bukit Baros.
Setelah menjelajahi hutan kecil, rombongan sampai di kebun teh. Acara selanjutnya adalah memetik daun teh.
‘Yang dipetik adalah daun muda yang berada di pucuk pohon teh..Ayo, coba anak-anak petik daun tehnya’, ajak pemandu.
Anak-anak bergegas mencari daun teh, ‘Ini, aku dapet’, lapor salah satu anak ke pemandu. ‘Iya, itu benar’, jawab pemandu. Seusai memetik daun teh, anak-anak menikmati minuman teh.
Wah, berpetualang di pabrik keju, kandang sapi, dan kebun teh membuat anak-anak cukup lapar! ‘Hmmm… nasi putih, ayam goreng dan sup lezat sudah menunggu!’ Masih ada lagi lho, yang mau mencicipi pizza pakai keju buatan sendiri, bisa langsung mengambilnya di pos pizza.
Setelah makan siang, ada games untuk anak-anak. Kemudian waktunya untuk menuju pulang karena perjalanan cukup jauh dan macet….Pengalaman yang menyenangkan bagi anak-anak, parents maupun teachers!
Hari Seninya, anak-anak diberikan kesempatan untuk mengekspresikan apa yang mengesankan di Bukit Baros. Vira bercerita mengenai karyanya,’Di Bukit Baros, ada gunung; ini tempat teduh, terus ini kandang sapi.’ Olla menunjukkan karyanya pada teacher, sambil bercerita , ’Ini Olla lagi kasih makan sapi.’

No comments: