Wednesday, October 6, 2010

Daydreaming (alias bengong)

Saat teacher sedang menjelaskan sesuatu, beberapa anak terlihat ‘bengong’…
Teacher: Coba semuanya dengarkan dulu…kalo mau bengong, nanti selesai penjelasan ini, kakak beri waktu untuk bengong sejenak.
Selesai penjelasan, teacher menepati janjinya, ‘Ok, sekarang diberi waktu 5 menit untuk daydreaming’
Anak-anak: Kak, 3 menit aja!
Teacher : Boleh, 3 menit, tapi kalau daydreaming itu tidak ribut, tidak bersuara!
Anak-anak semua diam. Reno, Yoda dan Putra mulai tiduran. Teacher mengingatkan, ‘tidak ketiduran…coba kita menghayal dan selesai 3 menit, yang mau cerita boleh!
Anak-anak memperhatikan sand clock…beberapa terlihat tidak sabar...ternyata 3 menit lama juga ya!
Selesai 3 menit…
Yodha: Kak, aku menghayal pesawat ada turbo chargernya
Najwa: aku pura-pura ke angkasa, ambil bintang. Aku bawa turun dan disimpan. Kalau aku mau berharap baru diambil.
Teacher: Harapan Najwa saat ini apa?
Najwa: Aku ingin kue
Anak-anak yang lain: Kak, ngga menghayal apa-apa!
Ternyata bengong atau daydreaming kalau disengaja tidak mudah ya! Mungkinkah pertanda kita terlalu banyak melatih otak kiri anak?!
(c more @ www.saraswatipreschool.blogspot.com)

No comments: