Saturday, December 19, 2009

Parents’ Day – Mengenal Seni & Budaya Indonesia


Sesuai dengan tema, semua yang hadir pada acara Parents’ Day hari Sabtu, tgl 21 Nop 2009, mengenakan baju batik. Para orang tua terlihat semakin kompak dalam menyusun dan membawa acara. Circle Time dipandu oleh Bu Anna (Mama Fay), ia bercerita mengenai asal usul Tari Pendet. Ngomong-ngomong mengenai tari pendet, eh ternyata ada juga yang terinspirasi – Tiana maju ke depan panggung dan segera menunjukkan gaya dance Michael Jackson.


Mama Rean kemudian memperagakan gerakan tari Saman. Anak-anak mencoba untuk meniru..wah ternyata tidak mudah ya! Selesai dipandu oleh orang tua, tiba waktunya untuk pertunjukkan dari anak-anak - nyanyian ‘Dampar-dampar Pisang’ oleh PG, dan ‘tarian yamko/tarian gundul-gundul’ pacul oleh TK. Performance terakhir adalah main angklung ‘cublak cublak suweng’ oleh TK dipandu oleh Mama Dinda (Ketua Komite).

Wah, sudah pada lapar! Anak-anak membuat tumpengnya masing-masing. ‘Jangan dimakan dulu! Doa dulu dan potong tumpeng oleh Kak Herly. Acara yang menyenangkan..Terimakasih untuk semua orang tua atas partisipasinya.

No comments: